Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hadiri Sosialisasi KPU, Ketua DPRD Badung Minta Optimalkan Para Pemilih Pemula Yang Berusia 17 Tahun

Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata MK, Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta dan Ketua Bawaslu Badung, Ketut Alit Asta Soma saat hadiri sosialisasi peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 pada, Kamis (25/6/2020).

Badung, Porosbali.com- Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata MK, hadiri sosialisasi peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 tentang program penjadwalan pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati Se-Indonesia.

Sebanyak 270 pemilihan Walikota atau Bupati Se-Indonesia yang akan di selenggarakan. Dan kebetulan Kabupaten Badung ikut bagian dari 270 pemilihan tersebut, yang nantinya akan mengikuti penyelenggaraan pemilihan Bupati Tahun 2020.

“Menurut kami, ini adalah satu hal yang wajib di sosialisasikan peraturan dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2020 tentang program penjadwalan pemilihan. Jadi semuanya harus berjalan dengan jelas. Karena ini dalam sejarah baru Pilkada dalam situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia mengatakan sempat khawatir apakah para peserta pemilu ini akan datang ke TPS ditengah situasi pandemi Covid-19 ini. Namun kembali ia mempercayakan kepada KPU untuk mengantisipasi persoalan-persoalan yang akan dihadapi di Lapangan nantinya. Ia juga meminta kepada KPU untuk mengoptimalkan para pemilih terutama pemilih pemula yang baru memasuki usia 17 Tahun.

“Dan untuk waktu pencoblosan yang ditentukan semoga tidak ada perubahan yang dimana dari pukul 07.00 hingga 13.00 WITA. Maka dari itu perlu adanya perhatian seluruh stakeholder agar memantau semua elemen yang terlibat Pilkada agar dapat mengimbau masyarakat untuk menggunakan waktunya,” imbuhnya.

Oleh karena itu ia juga meminta agar protokol kesehatan saat penyelenggaraan Pilkada ini jelas. Dan semoga protokol kesehatan ini dapat optimalisasikan di setiap TPS nantinya.  (Pbm2)


TAGS :

Komentar