Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PDI Perjuangan Umumkan Rekomendasi Tahap IV, Ini 6 Pasangan Calon Untuk di Bali

Ketua DPD PDI Perjuangan Wayan Koster bersama 6 Pasangan Calon yang diusung pada Pilkada 2020

Denpasar, PorosBali.com- Rekomendasi Tahap IV Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 diumumkan secara daring, Jumat (28/8/2020) dari Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta. Rekomendasi Tahap Keempat ini mencakup 4 Provinsi dan 55 kabupaten/kota termasuk Provinsi Bali yang diumumkan secara serentak.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto menyampaikan bahwa politik itu mencintai kehidupan, sesuai tema pengumuman rekomendasi tahap ke-4 yang mengangkat tema Ketahanan Pangan dan Lingkungan Hidup yang dicanangkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Sejalan dengan peringatan Hari Lingkungan sedunia pada 10 Januari lalu.

Selanjutnya Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membacakan rekomendasi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di enam kabupaten/kota di Bali. Secara rinci Puan Maharani menyebut 6 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut yakni:

1. I G.N Jaya Negara-Kadek Agus Arya Wibawa (Denpasar)

2. I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Badung)

3. I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan (Tabanan)

4. I Made Kembang Hartawan-Ketut Sugiasa (Jembrana)

5. Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Bangli)

6. I Gede Dana-I Wayan Arta Dipa (Karangasem)

Foto: I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Badung), salah satu rekomendasi Calon Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah. 

Usai dibacakan pengumuman rekomendasi tersebut, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri menyampaikan sambutan. Preaidwn RI Ke-5 itu meminta para kader banteng agar segera mempersiapkan segala kebutuhan administrasi untuk mendaftar ke KPU.

Untuk memenangkan Pilkada 2020, Megawati menyebut kader banteng harus kerja keras, bergotong-royong. 

"Kemenangan lebih mudah diraih saat bertempur, tapi hal yang paling sulit adalah mempertahankannya", tegas Megawati mengingatkan para kadernya meski lewat virtual.

Foto: Megawati Soekarno Putri saat memberikan sambutan

Bahkan Megawati juga menyinggung jika ada yang kalah  dalam pilkada, jangan menyalahkan orang lain. 

"Jangan sekali-kali menyalahkan orang lain, tanyakanlah diri sendiri. Kenapa saya kalah?", demikian Megawati membakar semangat kadernya. 

Putri Proklamator Kemerdekaan RI ini juga berpesan bahwa pembangunan bangsa kedepan harus tetap mengimplementasikan Pancasila, dan yang paling penting adalah membumikan Pancasila. (Pbm5)

 

 


TAGS :

Komentar