Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sunarta Tegaskan Kader Demokrat Badung Loyal kepada Ketum AHY, Tolak KLB dan Siap Melawan

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung, I Made Sunarta

Badung, PorosBali.com- "Di masa pandemi ini, Partai Demokrat sedang fokus dan sibuk membantu masyarakat, berbuat untuk masyarakat dan demi kesejahteraan masyarakat. Janganlah kami diganggu dengan adanya isu kudeta Ketua Umum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Beliau terpilih melalui kongres pada Maret 2020 lalu. Jadi kalau ada yang mau kudeta tentu kami akan melawan," tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung, I Made Sunarta, usai Rapat Konsolidasi di Kantor DPC setempat, Minggu (28/2).

Menurut Made Sunarta, pada prinsipnya, Partai Demokrat Kabupaten Badung loyal kepada partai, loyal kepada Ketua Umum AHY.

“Itu sudah keputusan seluruh DPD dan DPC, kami DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung bertanggungjawab dan siap mengamankan serta mendukung penuh Ketua Umum AHY,” jelas Made Sunarta yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung, tiga periode.  

Untuk itu, Sunarta meminta Ketua Umum Partai Demokrat AHY bertindak tegas terhadap kader-kader yang bersikap ingin merebut kepemimpinan Ketua Umum AHY sesuai dengan hasil Kongres V Partai Demokrat.

“Kalau ada kader yang ingin melawan AD/ART partai lebih baik dipecat,” pinta Sunarta.

Pada Kongres V Partai Demokrat Maret 2020, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Secara tegas kami menolak dan akan melawan KLB yang dilakukan untuk merongrong kepengurusan yang sah dibawah Ketua Umum Partai Demokrat Bapak Agus Harimurti Yudhoyono,” tegas Sunarta.

Disinggung isu adanya Kongres Luas Biasa (KLB) Partai Demokrat di Bali, Made Sunarta menyatakan dengan tegas bahwa itu tidak benar alias hoax. Kalaupun nanti ada, KLB itu ilegal. Pasalnya kader Demokrat seluruh Bali sangat solid dengan kepemimpinan Ketum AHY. Bahkan DPD Partai Demokrat bersikap tegas dengan mengeluarkan pernyataan sikap.

Pernyataan sikap ini dibuat oleh kader-kader Partai Demokrat di Bali. Antara lain I Made Mudarta (Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali), I Made Sunarta (Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Badung), A.A. Ketut Asmara Putra (Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar), I Nengah Pringgo (Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tabanan), I Wayan Wardana (Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jembrana), Luh Gede Herryani (Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng), I Komang Carles (Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangli) I Gede Sumantara A.P. (Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karangsem), Gde Artison Andarawata (Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Klungkung), dan Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati (Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gianyar). 

Meski demikian ia membenarkan ada pihak atau oknum yang menghubungi dirinya untuk mendukung digelarnya KLB ilegal Partai Demokrat. Tidak.itu saja, ia juga diiming-imingi sejumlah uang agar mendukung KLB di Bali.

"Saya selaku Ketua DPC Partai Demokrat Badung menolak tawaran penyelenggaraan KLB itu. Apalagi maunya  digelar di Bali. Bayangkan saja, saya menjadi Wakil Ketua DPRD Badung selama tiga kali dari Demokrat. Tak mungkin saya berhianat kepada Partai Demokrat," pungkas Made Sunarta.

(Pbm5)


TAGS :

Komentar