Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny. Antari Jaya Negara Hadiri HKG ke 49 Tahun Tingkat Provinsi

Ny. Antari Jaya Negara Hadiri HKG ke 49 Tahun Tingkat Provinsi

Denpasar, PorosBali.com- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara menghadiri acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 Tahun Tingkat Provinsi Bali di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar Rabu (24/3)

Dalam sambutanya, Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian yang dibacakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster mengatakan, HKG merupakan salah satu momentum yang menyasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 pokok program PKK. Peringatannya memberikan penegasan bahwa gerakan PKK dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera. 

 

HKG tahun ini telah memasuki ke usia 49 tahun dengan tema  “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju’’. Pelopor Perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini adalah Tim Penggerak dan kader di seluruh pelosok nusantara mampu menjadi kader terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

 

Makna lainnya bahwa  PKK bukan semata menempatkan keluarga sebagai sasaran program pemerintah. Akan tetapi adalah organisasi yang mampu menginisiasi keluarga-keluarga indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sesuai dengan tujuan pembangunan nasional. Dalam sambutannya Tri Suswati Tito Karnavian mengatakan, saat ini gerakan PKK semakin berkembang dengan programnya yang turut menjadi solusi permasalahan bangsa.

 

Sejak mewabahnya pandemi covid-19 kader PKk telah aktif melaksanakan kampanye protokol kesehatan dengan gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta 3 T yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment). Pemberian makanan bergizi bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 serta gebrak masker sejak awal pandemi hingga saat ini.

 

Pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan dalam mewujudkan Indonesia maju masih dihadapkan berbagai permasalahan dan tantangan. Utamanya degradasi moral, tingginya angka stunting dan pandemi covid-19, kerusakan lingkungan dan isu lainnya. Hal tersebut semakin menegaskan bahwa program dan kegiatan PKK sebagai mitra harus bersinergi  dengan prioritas program dan kegiatan nasional maupun daerah.

 

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara ditemui usai acara mengatakan, memperingati Hari Kesatuan Gerak ke-49, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar telah melakukan berbagai kegiatan  untuk membantu Pemerintah. Utamanya dalam mensosialisasikan Gerakan 3M  protokol kesehatan pada seluruh keluarga serta kegiatan pencegahan stunting pada bayi dan balita.

 

Lebih lanjut  Ny. Antari mengatakan, seluruh kegiatan tersebut selaras dengan tema Hari Kesatuan Gerak PKK tahun ini, yakni “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju’. Tema ini bermakna bahwa tim penggerak dan para kader adalah garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas. "Mewujudkan keluarga berkualitas kami PKK Kota Denpasar  semaksimal mungkin akan terus membantu Pemerintah melalui 10 program Pokok PKK," ujar Ny. Antari usai acara. (Pbm2)


TAGS :

Komentar