Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Desa Bangbang menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba, Ini alasan Polres Bangli

Polres Bangli melaksanakan kegiatan pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Balai Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku Bangli, Jumat (9/7/2021).

Bangli, PorosBali.com- Polres Bangli melaksanakan kegiatan pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Balai Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku Bangli, Jumat (9/7/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan., S.I.K,. M.I.K., Kepala BNNK Gianyar, I Gusti Agung Alit Adnyana S.S., M.H, Perbekel Desa Bangbang serta perwakilan komponen masyarakat Desa Bangbang.

Pembentukan kampung tangguh anti narkoba ini bertujuan sebagai upaya untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Bangli khususnya di Desa Bangbang.

Kapolres Bangli juga mengatakan pembentukan kampung tangguh anti narkoba ini sebagai upaya memberdayakan masyarakat untuk membantu kepolisian dalam penanganan pemberantasan peredaran serta penyalahgunaan narkoba.

Sedangkan alasan Polres Bangli memilih Desa Bangbang sebagai kampung tangguh anti narkoba karena letak geografis Desa Bangbang yang merupakan wilayah perbatasan Bangli dengan Klungkung dan Karangasem, dan secara demografi penduduk Desa Bangbang 30% nya tinggal di Denpasar sehingga tingkat mobilitas penduduk sangat tinggi. 

Selain itu alasan Polres Bangli membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Bangbang karena saat ini strategi transaksi tidak lagi berada di perkotaan melainkan sudah masuk ke desa maupun perbatasan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat  walaupun di tengah pandemi covid 19, narkoba tidak pernah berhenti, ini terbukti dengan beberapa kasus yang telah di ungkap baik di wilayah Bangli maupun wilayah lainnya", ujar Kapolres Bangli.

Ia juga berpesan agar masyarakat optimis karena pada masa ini bukan hanya pandemi covid 19 saja yang harus diperangi, melainkan narkoba juga.

"Mari kita perangi bersama-sama narkoba itu sendiri, baik dari unsur pemerintah, kepolisian maupun organisasi lainnya," pungkasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar