Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemantauan PPKM Di Fasilitas Publik, Satu Orang Dibina Tim Yustisi Kota Denpasar

Tim Yustisi Kota Denpasar gencar melaksanakan pendisiplinan PPKM  Level 4 di fasilitas publik

Denpasar, PorosBali.com- Untuk menekan penularan covid-19 Pemerintah  memberlakukan pelaksanaan PPKM Level 4. Selama pelaksanaan PPKM masyarakat diminta untuk membatasi kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.  “Hal itu dilakukan untuk menekan penularan covid 19,” ungkap Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga saat dihubungi Kamis (12/8)

 

Lebih lanjut Sayoga mengatakan,  selama pelaksanaan Tim Yustisi Kota Denpasar juga gencar melaksanakan Pendisiplinan PPKM  Level 4 baik secara stationer maupun mobiling.

 

Kegiatan secara stationer yang dilakukan Rabu  (11/8) kemarin malam pihaknya menjaring 1 orang  karena melakukan kegiatan di Lapangan Puputan Badung Gusti Ngurah Made Agung yang sampai saat ini masih ditutup. Sebagai efek jera pihaknya memberikan pembinaan untuk tidak melaksanakan kegiatan di areal lapangan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


 

Dalam menekan penularan covid-19  pihaknya juga melaksanakan pendisiplinan PPKM Level 4 secara Mobiling. Dimana kegiatan secara mobiling dilaksanakan oleh Regu Induk Aktif pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar bersama dengan Tim dari Polresta Denpasar, Kodim 1611 Badung dan Dishub Kota Denpasar, bergerak dari Polresta Denpasar menuju Jalan Kebo Iwa, Jalan  Gatot Subroto, Jalan  Cokroaminoto, Jalan Sutomo, Jalan  Gajah Mada, Lapangan Puputan Badung, jln Buton,  Jalan  Hasanudin,  Jalan Thamrin,  Jalan  Wahidin, Jalan Gn Agung dan kembali ke Polresta. Dalam kegiatan ini Tim tidak menemukan adanya pelanggaran pelaksanaan PPKM Level IV di Kota Denpasar. Meskipun demikian pihaknya tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan 6 m. Dengan masyarakat taat protokol kesehatan diharapkan penularan covid 19 dapat ditekan. Sehingga perekonomian bisa kembali normal.

 

Sedangkan untuk Regu Induk Cakra melaksanakan kegiatan dengan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Jalan Danau Beratan Sanur. Laporan itu ditindaklanjuti dengan mengamankan ODGJ tersebut diruang binaan Satpol PP Kota Denpasar untuk dilaksanakan pemeriksaan kesehatan Oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar. (Pbm2)


TAGS :

Komentar