Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Vaksinasi Jemput Bola, Kelurahan Pemecutan dan Karang Taruna Fasilitasi Vaksinasi  Disabilitas

Vaksinasi Jemput Bola, Kelurahan Pemecutan dan Karang Taruna Fasilitasi Vaksinasi  Disabilitas

Denpasar, PorosBali.com- Vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Kelurahan Pemecutan difasilitasi oleh Karang Taruna Tunggal Ideping Sawitra Kelurahan Pemecutan yang berkoordinasi dengan Pihak Kelurahan Pemecutan melakukan aksi jemput bola pada Kamis (26/8).

Lurah Pemecutan, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba saat dihubungi mengatakan  bahwa Karang Taruna Tunggal Ideping Sawitra Kelurahan Pemecutan telah berpartisipasi dalam  pendataan warga disabilitas dan pengantaran nya terkait vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di DPRD Provinsi Bali.

"Karang Taruna Tunggal Ideping Sawitra Kelurahan Pemecutan berkoordinasi dengan Kelurahan Pemecutan memfasilifasi 3 orang disabilitas untuk diantar, didaftarkan, serta didampingi selama menjalankan proses vaksinasi," kata Upawana

Ditambahkannya, dari total 3 orang disabilitas yang terdata, telah divaksin sebanyak 2 orang, sementara sisa 1 orang belum dapat divaksin karena memiliki penyakit bawaan yaitu hepertensi atau tensi tinggi. "Harapan kami dengan dukungan dari Karang Taruna warga kami ini dapat mengejar target 100% vaksinasi di bagi seluruh warga  masyarakat di Kelurahan Pemecutan," katanya. Lebih lanjut dia mengajak masyarakat yang belum divaksinasi agar bisa segera mendatangi fasilitas kesehatan atau puskesmas yang telah disiapkan pemerintah untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, sehingga nantinya seluruh masyarakat sudah divaksinasi.  "Semakin banyak masyarakat yang divaksin, semakin bagus dan bisa tercapai kekebalan komunal dan bisa membantu penanganan COVID-19 di Kota Denpasar," ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar