Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

DPRD Badung Lakukan Penyegaran, Seluruh Pimpinan AKD Tetap Dipegang Fraksi PDI Perjuangan

Suasana rapat paripurna DPRD Badung untuk menentukan pimpinan serta anggota di masing-masing AKD, Kamis (24/2/2022).

Badung, PorosBali.com- DPRD Kabupaten Badung melakukan penyegaran Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Kamis (24/2/2022).

Penyegaran dilakukan melalui Rapat Paripurna dengan agenda Evaluasi Ketua dan Anggota Alat Kelengkapan Dewan masa bakti 2019-2024 yang dipimpin Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Wakilnya Wayan Suyasa dan Made Sunarta.

Selain pimpinan DPRD Badung, rapat paripurna juga diikuti hampir seluruh anggota DPRD. Anggota DPRD yang hadir berasal dari semua fraksi yang ada yakni Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Badung Gede.

Rapat diawali dengan pembacaan usulan pimpinan serta anggota AKD masing-masing fraksi oleh Ketua DPRD Badung. Fraksi PDI Perjuangan mengusulkan Ketua Komisi I ditempati oleh Made Ponda Wirawan menggantikan Wayan Regep, selanjutnya Gusti Lanang Umbara menjadi Ketua Komisi II menggantikan Gusti Anom Gumanti, Wayan Sandra Ketua Komisi III menggantikan Putu Alit Yandinata, serta Made Suwardana Ketua Komisi IV menggantikan Made Sumerta. Selanjutnya, Fraksi PDI Perjuangan juga mengajukan nama Nyoman Graha Wicaksana menjadi Ketua Badan Kehormatan (BK) menggantikan Nyoman Dirgayusa dan Wayan Sugita Putra menjadi Ketua Bapemperda menggantikan Nyoman Satria.

Setelah pembacaan usulan dari Ketua DPRD Badung, seluruh peserta rapat paripurna kembali ke komisi masing-masing untuk menentukan pimpinan komisi dan BK serta Bapemperda. Rapat diskors sekitar satu jam.

Seperti diketahui Fraksi PDI Perjuangan menguasai keanggotaan DPRD Badung dengan 28 kursi. Karena dominan, semua pimpinan alat kelengkapan Dewan bisa diraih. Atas kondisi ini, dua fraksi lainnya praktis hanya punya peluang untuk menempati AKD sebagai anggota.

Karena kondisi ini, otomatis usulan pimpinan AKD dari Fraksi PDI Perjuangan berjalan mulus. Akhirnya, pimpinan AKD yang baru resmi ditetapkan dengan ketok palu pimpinan rapat Putu Parwata, politisi asal Dalung Kuta Utara yang juga menjabat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung tersebut. (Pbm2)


TAGS :

Komentar