Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FT Unud Laksanakan Musrenbang TA 2023, Sasaran Program Didasarkan pada IKU

Fakultas Pertanian menyelenggarakan Musrenbang Tahun 2023

Denpasar, PorosBali.com- Fakultas Pertanian melaksanakan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan) Tahun Anggaran 2023, Selasa (22/03/2022), yang berlansung secara offline di Gedung Agrokomplek Kampus Sudirman, Denpasar.

Musrenbang dihadiri seluruh pimpininan Fakultas Pertanian, Dekan FP, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, Wakil Dekan 3, Koordinator Program Studi S1, S2 dan S3, dan juga dihadiri Kepala Tata Usaha beserta Kasubbag FP.

Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Ustriyana, M.M., dalam arahannya menyampaikan koordinasi perencanaan pembangunan adalah upaya yang perlu dilakukan secara terus menerus dan perlu dilakukan baik secara vertikal maupun horizontal sesuai dengan permasalahan atau keperluannya. Selama ini upaya musyawarah perencanaan pembangunan sudah berlangsung, baik di tingkat fakultas maupun secara bersama berupa rapat koordinasi.

Tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini adalah untuk mengkoordinasikan perencanaan program-program pokok dalam rangka mewujudkan rencana kegiatan tahunan guna dituangkan dalam agenda kegiatan pada tahun 2023. Sasaran program dan rencana kerja Musrenbang tahun ini harus didasarkan pada IKU (Indikator Kinerja Utama) dimana ada 8 indikator yang harus diperhatikan. Antara lain 1. Lulusan mendapat pekerjaan yang layak, 2. Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, 3. Dosen berkegiatan di luar kampus, 4. Praktisi mengajar di dalam kampus, 5. Hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat atau mendapat rekognisi international, 6. Program studi bekerjasama dengan mitra kelas dunia, 7. Kelas yang berkolaboratif, dan 8. Program studi berstandar international.

Dalam mencapai sasaran strategis yang dituangkan dalam Rencana Strategis Bisnis Tahun yang akan dituangkan dalam Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan (RKAT) Tahun Anggaran 2023 mendatang. (pbm5)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas749-FAKULTAS-PERTANIAN-MENYELENGGARAKAN-MUSRENBANG-TAHUN-2023.html


TAGS :

Komentar