Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polda Bali Siapkan Tim Penyidik, Sentragakkumdu Segera Dibentuk

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra menerima audiensi Bawaslu Bali, Selasa (19/7/2022).

Denpasar, PorosBali.com- Dewasa ini Bawaslu yang mengutamakan fungsi- fungsi dari pencegahan. Untuk itu, koordinasi dengan stakeholder menjadi salah satu upaya preventif yang dilakukan Bawaslu. Berangkat dari hal tersebutlah, Bawaslu Bali melakukan audiensi dengan Polda Bali, bertempat di ruang Kapolda Bali, Selasa (19/7/2022).

Dipimpin oleh Ketua Bawaslu Bali, Ketut Ariyani, rombongan Bawaslu Bali diterima langsung oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra yang didampingi Dir Reskrimum Polda Bali, Kombes Pol. Surawan.

Ariyani menyampaikan tujuannya berkunjung ke Polda Bali adalah untuk meminta support dan dukungan dalam pengawalan tahapan Pemilu dan Pemilihan serentak Tahun 2024 mendatang. Selain itu juga, Srikandi Bawaslu Bali tersebut juga menyampaikan, pihaknya telah bersurat terkait permohonan personel dari Polda Bali yang akan dimasukkan ke dalam Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentragakkumdu).

“Dalam melakukan tugas dan fungsi pengawasan, kami tentu sangat memerlukan dukungan dari Polda Bali. Selain itu kami juga telah bersurat terkait permintaan personel yang akan masuk ke dalam Tim Sentragakkumdu,” papar Ariyani.

Merespons permintaan Bawaslu, Jayan Danu mengaku akan mempersiapkan personel dari pihak Polda Bali yang akan ditempatkan ke dalam Sentragakkumdu. “Kami akan siapkan personel penyidik yang nantinya ditugaskan dalam Tim Sentragakkumdu,” pungkas Jayan Danu.

Selain Ariyani, turut hadir dalam audiensi tersebut anggota Bawaslu Bali, I Wayan Widyardana Putra, I Wayan Wirka, dan I Ketut Sunadra yang didampingi oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Bali, Ida Bagus Putu Adinatha. (Pbm4)


TAGS :

Komentar