Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

“Stakeholder Gathering 2022” BPR Kanti is Back, Serahkan 2 Unit Mobil dan Puluhan Sepeda Motor

BPR Kanti menggelar stakeholder gathering 2022 pada Senin malam (15/8/2022) di Hongkong Garden, Sanur.

Denpasar, PorosBali.com- Dua unit mobil yang merupakan hadiah undian bagi nasabah BPR Kanti diserahkan pada malam pengundian tabungan Arisankubersama BPR di Bali. Tidak itu saja, satu unit sepeda motor PCX dan 21 unit sepeda motor lainnya juga menjadi incaran para nasabah BPR Kanti dalam pengundian hadiah ini.

Pengundian ini menjadi bagian dari acara Stakeholder Gathering 2022, Senin malam (15/8/2022) di Hongkong Garden, Sanur. 

Hadir dalam acara tersebut Wagub Bali Cok. Ace, Kepala OJK Regional 8 Bali Nusra Giri Tribroto, perwakilan Kepala BI KPw Bali Agus Sistyo, Ketua Perbarindo Bali, pelaku usaha dan akademisi.

Direktur Utama BPR Kanti Made Arya Amitaba mengatakan, stakeholder gathering adalah suatu ajang untuk menyampaikan, melaporkan kinerja BPR Kanti sampai dengan saat ini kepada para stakeholder BPR Kanti, pemerintah, regulator, para nasabah, calon nasabah, para kreditur, bank umum linkage, para pemegang saham, direksi komisaris dan karyawan, keluarga besar BPR Kanti dalam 1 event. Lanjutnya, kendati masih di masa pandemi covid-19 menuju endemi covid-19, kredit tumbuh 48 persen, aset tumbuh 52 persen, dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 30 persen dengan NPL terjaga di 2 persen.

BPR Kanti is Back menjadi tema pada stakeholder gathering 2022 ini. BPR Kanti di masa-masa pandemi covid dan tentu juga dialami oleh lembaga keuangan yang lain, pernah ada pada posisi terendah, likuiditas sangat rendah. Sementara pada saat itu penyaluran kredit BPR Kanti sedang tinggi-tingginya yaitu lebih dari 90 persen.

Selain itu, semakin banyak lembaga jasa keuangan khususnya BPR terjerat kasus hukum, mendorong BPR Kanti membuat kerja sama dengan Law Firm Lembaga Keuangan Indonesia dalam sebuah MoU. “Kerja sama ini dalam rangka untuk mempertahankan eksistensi lembaga jasa keuangan khususnya BPR Kanti, mengingat lembaga jasa keuangan merupakan lembaga kepercayaan,” jelasnya.

Ide ini awalnya digagas oleh pengurus DPN IPro-BPRmc, lembaga keuangan mikro law firm dan rekan. Kerja sama ini diwujudkan dalam bentuk konsultasi gratis kepada para nasabah linkage BPR Kanti yaitu bantuan konsulatasi terhadap Pengelola BPR (direksi) maupun pengelola koperasi (ketua maupun manajer).

Di bidang konsultasi hukum, apraisal legal, ia menyadari sejak pandemi hingga saat ini peningkatan dampak risiko hukum, baik yang akibat dampak pandemi covid-19, maupun akibat dari moral hazard debitur semakin meningkat perkaranya di PN. “Jadi saat ini industri LKM harus lebih siap, baik menggugat maupun di gugat demi mempertahankan eksistensi keberlanjutan LKM,” ujarnya.

Pengundian Arisanku dilakukan pada sesi terakhir disaksikan petugas dari Kepolisian, Dinas Sosial dan pihak notaris. Dua hadiah mobil yakni Inova dan Agya diraih oleh Made Dwi Junihariningsih dari Banjar Panti, Desa Kediri, Tabanan dan Ni Wayan Suciati Banjar Bukit Sari, Undisan, Tembuku, Bangli. Satu buah PCX diraih oleh Ni Putu Devi Kanida Banjar Telabah Sukawati Gianyar. (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar