Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Turut Sukseskan KTT G20, Menwa Ugracena Bali dan IARMI 'Deklarasi Bersama'

Para peserta deklarasi untuk mendukung pelaksanaan KTT G20 berjalan sukses. (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Pelaksanaan KTT G20 di Bali mendapat respon positif berbagai kalangan, termasuk perguruan tinggi yang menginginkan agar berlangsung sukses. Bertempat Lapangan Kampus Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar, Selasa (15/11/2022), Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) Ugracena Bali, IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) Bali dan Rektor Perguruan Tinggi Swasta se-Bali mendeklarasikan dukungan untuk turut menyukseskan pelaksanaan KTT G20 yang berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022. Deklarasi tersebut dinyatakan saat apel tahunan Menwa Ugracena Bali yang diikuti oleh Rektor Perguruan Tinggi Swasta se-Bali, DPP IARMI Bali serta anggota Menwa dan calon menwa.

Komandan Menwa Ugracena Bali, Prof I Gusti Ngurah Sudiana menyatakan apel ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Namun, kali ini dikaitkan pula dengan deklarasi dukungan terhadap pelaksanaan KTT G20 di Bali agar berjalan lancar dan sukses.

Baca juga: Gala Dinner KTT G20, Polisi Tutup dan Alihkan Arus Lalu Lintas Menuju GWK

“Menwa sebagai pasukan cadangan negara yang sudah diberikan pelatihan bela negara maka wajib mendukung dan menyukseskan KTT G20 karena ‘karya agung’ dunia ini dilaksanakan di Bali. Kegiatan ini tergolong besar dan langka, dan kita sebagai tuan rumah wajib melakukan hal positif agar pelaksanaannya lancar,” ujar Prof. Sudiana. 

Komandan Menwa Ugracena Bali, Prof I Gusti Ngurah Sudiana. (foto/ist)

Bentuk dukungan untuk pelaksanaan G20 oleh Menwa Ugracena Bali, imbuh Sudiana, bekerja sama dengan IARMI serta mahasiswa Papua dan NTT sejatinya telah dilakukan sejak setahun lalu, yakni dengan melakukan penanaman mangrove dan terumbu karang di kebun Menwa bawah laut seluas 1 hektar di Karangasem.

Baca juga: Sukseskan KTT G20, Masyarakat Diimbau Batasi Kegiatan di Seputaran Venue 12-17 November 2022

“Menwa itu tidak hanya urusan apel, baris berbaris dan pelatihan saja, tapi kita juga peduli pada pelestarian lingkungan dengan menanam mangrove dan terumbu karang serta membersihkan pantai. Inilah sebagian wujud dukungan kita pada G20, selain tentunya berdoa agar pelaksanaannya sukses dan memberi manfaat bagi masyarakat Bali, Indonesia dan dunia,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Provinsi IARMI Bali, I Made Arya Amitaba, SE, MM mengatakan pihaknya selalu mendukung seluruh kegiatan Menwa, apalagi anggota Menwa disiapkan sebagai komponen cadangan nasional yang siap sedia setiap saat mendukung kedaulatan bangsa dan negara. Amitaba yang juga Dirut BPR Kanti ini juga mengatakan kali ini IARMI turut mendeklarasikan dukungan serta berdoa supaya kegiatan Presidensi G20 di Bali berlangsung aman, tertib dan menghasilkan kesepakatan yang bermanfaat bagi seluruh anggota G20. Bali sangat bersyukur dijadikan tempat untuk pelaksanaan Presidensi G20 tahun ini.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi IARMI Bali, I Made Arya Amitaba, SE, MM. (foto/ist)

“Kita mendukung pelaksanaan G20 agar sukses dan tentunya Bali mendapatkan faedah yang luar biasa, dimana kita sempat terpuruk akibat pandemi, maka dengan adanya event besar ini benar-benar mata dunia tertuju ke Bali dan turut mensupport kegiatan UMKM yang ada di Bali,” tutupnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar