Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Alit Wiradana Ajak Satpol PP dan Satlinmas Tingkatkan Kesiapsiagaan Jelang Pemilu 2024

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana memimpin langsung gelaran apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-73 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61 di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar pada Senin (27/3). (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana memimpin langsung gelaran apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-73 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61 di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar pada Senin (27/3).


Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini mengusung tema “ Mewujudkan Bali Trepti dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Yang Profesional Dalam Rangka Mendukung Nangun Sat Kerthi Loka Bali ”. Apel ini diikuti oleh seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar serta perwakilan Anggota Linmas dan Pecalang.   

Sekda Denpasar, IB. Alit Wiradana dalam arahanya menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan dari aparat keamanan khususnya anggota Satpol PP dan Satlinmas dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan pada Pemilu 2024. “ Marilah kita manfaatkan kesempatan kali ini untuk mengkonsolidasikan penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan  masyarakat khususnya dalam rangka menghadapi agenda pemilu tahun 2024 agar tercipta kondisi yang aman, tertib, demokratis. 

Suksesnya pelaksanaan pemilu dapat terselenggara dengan baik salah satunya dengan kesiapsiagaan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan pemilu. Adapun kerawanan yang perlu diwaspadai bersama dalam menghadapi pilkada antara lain terkait money politic, keamanan, netralitas ASN, isu sara hingga berita hoax. ”

Baca juga: Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan Se-Denpasar Ikuti Bimtek Penguatan Kapasitas

Alit Wiradana menambahkan, peran Satpol PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan keamanan, ketenteraman dan ketertiban diharapkan dapat meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.


Sementara Kasatpol PP Kota Denpasar, A.A Ngurah Bawa Nendra mengatakan, dengan peringatan HUT Satpol PP ke-73 dan HUT Satlinmas ke-61 ini dapat meningkatkan profesionalisme serta pelayanan demi mewujudkan rasa tertib, tentram, dan aman kepada masyarakat.  serta menciptakan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna tercapainya tujuan bali trepti dan ramah investasi melalui satuan polisi pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat yang profesional dalam rangka mendukung Nangun Sat Kerthi Loka Bali. (Pbm2)


TAGS :

Komentar