Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

BPR Kanti Capai Kinerja Terbaik di Tahun 2022, Amitaba: Pentingnya Meningkatkan Optimalisasi Diri

Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba. (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- BPR Kanti menggelar Family Gathering bertema 'Togetherness For The Best Achievement' di Taman Kota, Lumintang Denpasar Utara, Minggu (16/7/2023).

 

Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba mengatakan kegiatan ini rutin setiap tahun yang ditujukan khusus bagi keluarga karyawan. Kali ini Family Gathering dilaksanakan di tahun ajaran baru dengan melibatkan anak-anak karyawan yang merupakan generasi penerus BPR Kanti kedepan. "Kesempatan hari inilah setahun untuk kita bisa bertemu satu sama lain dari pasangan karyawan dan karyawati BPR Kanti untuk menjalin keakraban dan berinteraksi," ujar Amitaba saat memberikan sambutan.

Di hadapan para keluarga karyawan, Amitaba mengungkapkan Tahun 2022 adalah tahun pencapaian terbaik BPR Kanti selama hampir 25 tahun dirinya menjadi direktur utama. Ia mengatakan kredit bermasalah bisa ditekan hingga rata-rata 2 persen, aset yang dibukukan BPR Kanti mencapai Rp 600 miliar pada 2022. Dikatakan, Pertumbuhan kredit pada masa Covid-19 mencapai 48 persen

 

"Tentu ini support keluarga dan doa-doa anak-anak karyawan sehingga di masa sulit itu BPR Kanti mencapai prestasi tertinggi. Terima kasih keluarga karyawan," ucapnya.

 

Amitaba juga mengatakan pentingnya melakukan optimalisasi diri karena cakupannya lebih diri dari aktualisasi diri. "Kita sebagai diri dan pribadi penting untuk kita optimalisasi diri kita. Karena ketika kita sudah optimalisasi diri  di dalamnya sudah ada aktualisasi diri," kata pria asal Desa Sukawati ini.

 

Amitaba memberi apresiasi luar biasa kepada semua pihak yang telah mensupport BPR Kanti hingga akhirnya  saat ini BPR Kanti menempati posisi 3 (tiga) besar BPR di Bali. 

"Jadi BPR Kanti yang darin kampung Sukawati di usia 34 tahun meraih posisi 3 besar. Kedepan bagimana kalian sebagai penerus BPR Kanti agar menjadi yang terbaik," harap alumnus Undiknas University ini seraya mengatakan agar selalu dilakukan evaluasi dan berharap tahun depan bisa meningkatkan optimalisasi untuk meningkatkan kinerja.

Amitaba juga mengatakan belajar dari krisis pandemi covid-19 dan krisis pada tahun 1997-1998, pihaknya akan tetap melanjutkan strategi pengembangan dengan memberikan support permodalan di sektor industri. “Tahun 2021 dan 2022 ini kami gencar bagaimana berbuat dari memperkuat industri dan di dalamnya kami juga men-support keberadaan koperasi,” katanya.

 

Selain itu BPR Kanti mengupayakan ekonomi Bali jalan dan sebagai putra daerah tidak bisa berdiam diri. Pihaknya tetap men-support BPR dan koperasi. “Tak hanya di Bali, kami juga men-support BPR dan koperasi di luar Bali,” ujarnya sembari menambahkan, sumber-sumber pendanaan BPR Kanti berasal dari banyak sumber, salah satunya dari bank umum. Bahkan, kata Amitaba, tahun depan pihaknya akan mengupayakan program yang lebih besar lagi yakni mendukung keberadaan pengusaha-pengusaha mikro. “Mudah-mudahan akan mampu menggali sekitar Rp 250 miliar yang khusus nanti diberikan kepada pengusaha-pengusaha mikro. Tidak hanya melalui BPR Kanti, dana ini disalurkan bekerja sama dengan BPR dan koperasi,” pungkasnya. (Pbm6)


TAGS :

Komentar