Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaga Inflasi, Rai Wirajaya dan BI Gelontor 2.000 Paket Sembako Hari Galungan dan Kuningan

Penyerahan paket sembako PSBI kepada salah satu penerima. (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Dalam rangka menekan dan menjaga inflasi serta membantu menjaga daya beli masyarakat selama perayaan Hari Galungan dan Kuningan, Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Bali, R.Erwin Soeriadimadja menyerahkan bantuan 2.000 paket sembako Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada sejumlah kelompok masyarakat (pokmas) yang bertempat di Wantilan Pura Swagina Taman Sari Kota Denpasar, Kamis (10/8/2023).

Menariknya, penyerahan bantuan sembako PSBI ini baru kali pertama dilaksanakan oleh Agung Rai Wirajaya bersama Erwin Soeriadimadja selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang baru, menggantikan Trisno Nugroho. 

"Penyerahan kali ini sebagai tindak lanjut dari direalisasikannya proposal permohonan bantuan peringatan Hari Keagamaan Rangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan dari Pengurus Acarya Media Nusantara (AMN) kepada Bank Indonesia Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI)," ucap Agung Rai Wirajaya.

Baca juga: Pengukuhan Kepala BI Bali, Sekda Dewa Indra Harap Kerjasama dan Kolaborasi Tetap Terjalin Harmonis

Politisi militan PDI Perjuangan ini berharap Erwin Soeriadimadja yang baru menjabat sebagai Kepala BI di Bali bisa bersinergi dengan masyarakat, dengan stakeholder pemangku kepentingan agar KPw Bali bisa juga segera mengatasi apabila ada permasalahan dan bisa memberikan masukan kepada kepala daerah di Bali agar bisa menekan dan menjaga inflasi, bersinergi dengan baik untuk kebaikan ekonomi dan keuangan di Bali.

"Penyerahan bantuan sembako PSBI menyambut hari raya keagamaan ini merupakan suatu contoh yang disampaikan oleh Bank Indonesia dalam rangka bertoleransi antar umat beragama di Indonesia melalui silaturahmi umat beragama saat perayaan hari besar keagamaan," tambahnya.

I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama Erwin Soeriadimadja. (Foto/ist)

 

Tak hanya itu, Rai Wirajaya juga mengatakan Bank Indonesia bekerja sama dengan komisi XI DPR RI untuk menyalurkan program-program sosial dari Bank Indonesia seperti PSBI. Dimana kegiatan ini juga dalam rangka menekan dan menjaga inflasi serta membantu menjaga daya beli masyarakat.

"Kami di Komisi XI terus bersinergi bersama BI membangkitkan perekonomian masyarakat Bali, kemudian juga berkomitmen bersinergi bersama-sama menjaga inflasi. Tentu penting juga menjaga toleransi antar umat beragama," jelas Rai Wirajaya.

 

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali R.Erwin Soeriadimadja mengatakan sinergi Bank Indonesia dengan anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) menyalurkan 2.000 paket sembako PSBI dengan harapan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Momentum penyerahan paket sembako ini juga dinilai tepat karena dilaksanakan menjelang Hari Raya Kuningan dan menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

"Terlebih kita akan menghadapi hari raya Kuningan beberapa hari lagi dan juga timingnya juga cukup tepat yaitu, menjelang hari Kemerdekaan HUT RI yang ke 78. Saya rasa ini perlu kita rayakan dengan sebijak dan mudah-mudahan paket sembako sebesar 2.000 paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kehidupan sehari-hari dan juga yang penting adalah bisa merayakan hari raya suci Kuningan dengan keluarga dengan penuh rasa suka cita dan juga penuh keberkahan dari Tuhan Yang Maha kuasa,” terangnya.

Meski Erwin baru kali pertama menyerahkan PSBI bersama Rai Wirajaya, ia tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) atas dukungan yang tidak pernah putus kepada Bank Indonesia BI.

"Kami berharap program sosial tersebut bisa terus berlanjut dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," harap Erwin.

Pada kesempatan ini Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, Made Sulatra mengucapkan terima kasih kepada Agung Rai Wirajaya dan BI Bali yang telah menyalurkan paket sembako PSBI guna mendukung masyarakat dalam menjalankan Yadnya Hari Raya Galungan dan Kuningan. "Kegiatan ini juga selain sebagai bentuk toleransi juga bisa mempererat persatuan dan menguatkan komitmen mendukung program pemerintah khususnya program BI," ucapnya.

Penyerahan 2.000 paket sembako PSBI dilaksanakan secara simbolis 1.000 paket kepada lembaga/ kelompok masyarakat. Sisanya 1.000 paket akan dilaksanakan secara bertahap secara door to door.

Adapun para penerima paket sembako meliputi Acarya Media Nusantara (100 paket), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Dangin Puri Kangin (100 paket), TP PKK Desa Dangin Puri Kangin (72 paket), Pengempon Pura Swagina Taman Sari Denpasar (60 paket), Banjar Adat Merthayasa Desa Pemecutan Kaja (100 paket), Baladika Bali Gandiwa Angunggah Shanti (35 paket).

Selain itu ada Paiketan Pemangku Desa Adat Tanjung Bungkak Denpasar Timur (60 paket), Dusun Lelangon Desa Dauh Puri Kaja (100 paket), Dusun Wangaya Kelod Desa Dauh Puri Kaja (100 paket), Lingkungan Pemalukan Kelurahan Peguyangan Denpasar Utara (40 paket), Banjar Adat Tangguntiti Desa Adat Tonja (83 paket), Banjar Anyar-Anyar Desa Ubung Kaja Denpasar Utara (35 paket), PKK Banjar Binoh Kelod Desa Ubung Kaja (80 paket), TP PKK Kelurahan Ubung Denpasar Utara (35 paket).

Baca juga: Rai Wirajaya dan DPP Jangkar Pemuda Nusantara Ajak Masyarakat Waspada Investasi dan Pinjol Ilegal

Penyerahan secara simbolis paket sembako PSBI ini turut hadir sejumlah Anggota DPRD Kota Denpasar diantaranya Wayan Sutama dan Nyoman Gede Sumara Putra. Lalu hadir pula Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan Milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi (APD) Perbekel Desa Dangin Puri Kangin Made Sulatra, Ketua Badan Permusyawaratan (BPD) Desa Dangin Puri Kangin I Nengah Narsa, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Dangin Puri Kangin Putu Gede Ery Suardana.

Selain itu, hadir pula Ketua TP PKK Desa Dangin Puri Kangin, Ny. Ni Luh Wayan Aryati Sulatra, Tokoh Masyarakat Desa Padangsambian Kaja I Made Kadek Arta, Tokoh Masyarakat Desa Sumerta Klod Ida Ayu Mas Wulandari, para Babinsa & Babinkamtibmas Desa Dangin Puri Kangin, Pengurus Acarya Media Nusantara, Kelihan Pengempon Pura Swagina Taman Sari Denpasar dan perwakilan penerima bantuan sembako PSBI. (Pbm6)


TAGS :

Komentar