Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dies Natalis Unud Ke-61, Kelompok Ilmiah Hippocrates Gelar Seminar Nasional Tahun 2023

Dies Natalis Unud Ke-61, Kelompok Ilmiah Hippocrates Gelar Seminar Nasional Tahun 2023.

Badung, PorosBali.com- Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Univeristas Udayana ke-61, Badan Semi Otonom Kelompok Ilmiah Hippocrates Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (KIH FK Unud) menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional KIH 2023 dengan mengusung tema “???????????????????????????????????? ???????????????? ????????????????????????????????: ???????????????????? ???????????????? ???????????????? ???????????????????????????????? ???????? ????????????????????????????????????”. Kegiatan ini diadakan secara daring (online) yang dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia, Sabtu (26/8/2023).

Dipandu oleh Bryan Gervais, S.Ked., sebagai moderator, Seminar Nasional KIH tahun ini berisikan pemaparan materi-materi yang menarik, yaitu “How to Speak up for Ourselves and Build Self-Confidence” oleh Dr. dr. Cokorda Bagus Jaya Lesmana, S.Ked, Sp.KJ (K), MARS, “Pathway to Self-Acceptance Through Daily Practice” oleh dr. Rama Giovani, Sp.KJ, dan “Dealing with Quarter Life Crisis” oleh Evangelina Tessia Pricilla.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. Dr. dr. I Md. Ady Wirawan, MPH, Ph.D, Pembina KIH, lembaga eksternal, Bendahara 2 BEM FK Unud, Wakil Ketua 2 KIH, Ketua Panitia, AI KIH FK Unud, AM 19 KIH FK Unud, serta peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

Prof. Ady dalam sambutannya mengapresiasi Kelompok Ilmiah Hipporcrates karena secara rutin menjaga atmosfer ilmiah dengan mengadakan kegiatan ilmiah pada lingkup kemahasiswaan. “Dengan adanya kegiatan Dies Natalis yang bertepatan dengan diadakannya Seminar Nasional KIH 2023 akan membantu eksposure bagi KIH agar lebih dikenal luas dan sebagai mahasiswa juga harus mendukung seluruh kegiatan yang diadakan oleh Universitas Udayana,” ucapnya.

Tidak lupa Prof. Ady juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pembina KIH, yaitu Dr. dr. Ni Nengah Dwi Fatmawati, S.Ked., Sp.MK.(K), Ph.D, Ns. Ni Putu Emy Darma Yanti, S.Kep, M.Kep, Dr. dr. Agung Wiwiek Indrayani, S.Ked, M.Kes, Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A(K), Dr. dr. Desak Made Wihandani, M.Kes, dan Dr. Tience Debora Valentina, S.Psi, MA, yang selalu memberikan dukungan dan bimbingan bagi KIH FK Unud untuk menjalankan kegiatan Seminar Nasional KIH Tahun 2023. (pbm5)


TAGS :

Komentar