Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FIB Unud Sambangi FBSB Universitas Negeri Yogyakarta

Mantapkan Tata Kelola Kerja Sama, FIB Unud Sambangi FBSB Universitas Negeri Yogyakarta.

Yogyakrta,PorosBali.com-  Pada Selasa, 5 September 2023, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) melaksanakan kunjungan studi banding ke Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya Universitas Negeri Yogyakarta (FBSB UNY). Rombongan tim FIB Unud yang terdiri atas Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan I Nyoman Aryawibawa, SS, MA, Ph.D, Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama Novita Mulyana, SS, M.Hum, serta Sub-Koordinator Bagian Pendidikan dan Kerja Sama I Gusti Ayu Puspawati, S.Sos, MH, diterima langsung oleh Wakil Dekan Bidang Riset, Kerja Sama, Sistem Informasi, dan Unit Usaha FBSB UNY, Dr. Cipto Budi Handoyo, M.Pd. dan Kepala Unit Urusan Internasional dan Kerja Sama (UUIK) FBSB UNY Dr. Nunik Sugesti, M.Hum, beserta jajaran.

Kegiatan studi banding yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung Muh. Yamin FBSB UNY ini, dilaksanakan untuk mempelajari praktik baik pengelolaan kerja sama dari UNY guna memantapkan tata kelola kerja sama FIB Unud. Selain itu, kegiatan juga dirangkaikan dengan penandatanganan dokumen perjanjian kerja sama dan pengaturan kerja sama antara FIB Unud dan FBSB UNY dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi.

Kepala UUIK FBSB UNY, Dr. Nunik Sugesti, M.Hum menekankan, kunci pelaksanaan kerja sama di FBSB UNY adalah partisipasi aktif program studi yang merupakan penggerak implementasi kerja sama. Dalam pelaksanaannya, didampingi oleh UUIK yang berperan sebagai inisiator dan fasilitator.

Menanggapi pemaparan dari Kepala UUIK FBSB UNY tentang sistem tata kelola kerja sama di instansinya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FIB Unud I Nyoman Aryawibawa menyatakan bahwa keputusan tim untuk belajar dari FBSB UNY sangatlah tepat. Melalui pertemuan yang dilaksanakan, tim FIB Unud mendapat berbagai pengetahuan baru terkait praktek baik pengelolaan kerja sama yang ke depannya diharapkan dapat diaplikasikan di FIB Unud.

“Setelah mendengarkan pemaparan dari Kepala UUIK, kami merasa keputusan kami untuk datang ke FBSB UNY sangatlah tepat. Kami belajar banyak hal baik dari tata kelola kerja sama FBSB, yang ke depannya kami harapkan juga dapat kami implementasikan di FIB Unud. Tentunya banyak PR yang menanti kami di rumah,” pungkas Aryawibawa. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3540-Mantapkan-Tata-Kelola-Kerja-Sama-FIB-UNUD-Sambangi-FBSB-Universitas-Negeri-Yogyakarta.html


TAGS :

Komentar