Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FMIPA Unud dan Google Cloud Curriculum South Asia Gagas Kerja Sama di Bidang “Cloud Computing”

FMIPA Unud bersama Google menggelar kerja sama terkait cloud computing. (foto/Unud)

Badung, PorosBali.com- Universitas Udayana (Unud) melaksanakan pertemuan dengan Google jalin kerja sama dalam bidang cloud computing. Pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ngurah Agus Sanjaya ER. S.Kom, M.Kom, perwakilan dosen Informatika, Agus Muliantara, S.Kom, M.Kom, I Gede Surya Rahayuda, M.Kom, serta perwakilan Supporting Google Cloud Curriculum Southeast Asia Siti Malina, di Kampus Jimbaran, Unud.

Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Unud dan Google dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan. Dalam kerja sama ini, Google akan menyediakan akses ke materi pembelajaran cloud computing yang komprehensif dan mutakhir. Materi pembelajaran tersebut akan mencakup berbagai topik, mulai dari dasar-dasar cloud computing hingga teknologi cloud computing yang paling mutakhir. Google juga akan memberikan pelatihan kepada mahasiswa Unud untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan cloud computing mereka.

Wakil Dekan Fakultas MIPA Unud Agus Sanjaya menyambut baik kerja sama ini. Dia berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Unud dan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang cloud computing.

Baca Juga: Perpanjang Kerja Sama, Unud Terima Kunjungan Tim Kementerian Kesehatan Timor Leste

Siti Malina menjelaskan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya Google untuk mendukung transformasi digital di Indonesia. Google percaya bahwa cloud computing memiliki peran penting dalam transformasi digital ini. Cloud computing dapat membantu berbagai organisasi, termasuk perguruan tinggi, untuk menjadi lebih efisien, efektif, dan berdaya saing.

Beberapa detail spesifik tentang program kerja sama tersebut yakni materi pembelajaran cloud computing yang disediakan oleh Google akan mencakup dasar-dasar cloud computing, seperti infrastruktur cloud, manajemen cloud, dan keamanan cloud, teknologi cloud computing yang paling mutakhir, seperti machine learning, artificial intelligence, dan big data. Pelatihan yang diberikan oleh Google akan mencakup pelatihan dasar cloud computing yang akan diberikan kepada semua mahasiswa informatika Unud.

Pelatihan lanjutan cloud computing yang akan diberikan kepada mahasiswa informatika Unud yang tertarik untuk mendalami bidang cloud computing. Dampak yang diharapkan dari kolaborasi ini adalah:Meningkatkan kualitas pendidikan di Unud, khususnya dalam bidang cloud computing yakni menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang cloud computing, dan mendukung transformasi digital di Indonesia.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Bagi Google, kerja sama ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya cloud computing. Bagi Unud, kerja sama ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di bidang cloud computing dan menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang tersebut. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4290-FMIPA-UNUD-dan-Google-Cloud-Curriculum-South-Asia-gagas-kerja-sama-dalam-bidang-cloud-computing.html


TAGS :

Komentar