Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jelang PPDB, Komisi IV DPRD Badung Harap Fasilitas Pendidikan Ditingkatkan

Anggota DPRD Badung, I Gede Aryantha. (Foto/ist)

Badung, PorosBali.com- Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 menjadi perhatian anggota DPRD Badung, I Gede Aryantha. Hal ini karena dari tahun ke tahun, berbagai permasalahan muncul di awal tahun ajaran, khususnya perihal zona serta lainnya.

Untuk itu, anggota Komisi IV DPRD Badung yang membidangi kesejahteraan masyarakat dan pendidikan itu meminta Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Badung diminta untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi. “Saat PPDB dimulai, sudah sering terjadi malasah. Kami harap pemerintah dalam ini Disdikpora telah melakukan antisipasi dengan mempolakan segala kemungkinan,” kata Gede Aryantha, Minggu (11/6).

Lebih lanjut, kata anggota Dewan asal Canggu itu, jangan sampai masalah klasik terjadi setiap tahun. Pasalnya, masalah yang banyak dikeluhkan tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Saya yakin dinas bisa melakukan langkah antisipasi, karena masalah hampir serupa setiap tahunnya. Dengan begitu, dinas paham jalanya keluarnya,” Katanya seraya berharap para siswa di Kabupaten Badung bisa tertampung sesuai minat siswa masing-masing.

Selain mengatensi PPDB, Aryantha juga berharap fasilitas pendidikan di Kabupaten Badung terus ditingkatkan. “Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk terus membangun infrastruktur pendidikan. Jangan sampai fasilitas pendidikan di Badung justru tertinggal dari daerah lainnya,” tegas Bendahara DPC Partai Gerindra Badung itu. (Pbm2)


TAGS :

Komentar