Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tim MBKM Bina Desa Mahasiswa FH Unus Gelar Seminar Kewirausahaan di Desa Kuwum

Tim MBKM Bina Desa Mahasiswa FH Unus Gelar Seminar Kewirausahaan di Desa Kuwum, Sabtu (15/7/2023) di Balai Serbaguna Desa Adat Kuwum Ancak, Marga, Tabanan, Bali.

Badung, PorosBali.com-  Tim MBKM Bina Desa mahassiwa FH Unud didampingi oleh Wakil Dekan III FH Unud, Dr. I Made Sarjana, SH, MH melaksanakan Seminar Kewirausahaan dengan tema “Strategi Efektif Dalam Mengembangkan Usaha dan Menjangkau Pelanggan di Era Digital” pada Sabtu (15/7/2023) di Balai Serbaguna Desa Adat Kuwum Ancak, Marga, Tabanan, Bali. Seminar ini dihadiri oleh kepala desa beserta perangkat desa, pelaku UMKM jajanan Bali, perwakilan STT, OSIS SMAN 1 Marga. Turut hadir dalam kegiatan ini Tim BKM dan MBKM Universitas Udayana.

Kepala Desa Kuwum, I Putu Yoga Andika, ST dalam sambutannya menyampaikan, program seminar ini merupakan salah satu langkah baik yang dilakukan di desa untuk membuka pengembangan UMKM khususnya jaja Bali, sehingga nantinya tetap terjalin hubungan antara Unud dan Desa Kuwum. “Kami (dalam hal ini masyarakat desa diwakili oleh Kepala Desa) berharap bisa mendata dan menggerakkan lebih banyak UMKM di bawah bimbingan para narasumber yang dihadirkan hari ini,” ujarnya.

Adapun narasumber yang dihadirkan Dr. I Gst. A. Kt. Gd. Suasana, SE, MM (dosen Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud) dan Dr. drh. Desak Nyoman Dewi Indira Laksmi, M. Biomed. (selaku dosen Fakultas Kedokteran Hewan Unud sekaligus Ketua Inkubator Bisnis Unud) dan dipandu oleh moderator Felicia Stefanie dari mahasiswa Tim Pelaksana MBKM Bina Desa Kuwum.

Materi Pemasaran Digital dan Pengembangan Bisnis UMKM disambut dengan antusias khususnya oleh OSIS SMAN 1 Marga terlihat dari semangat untuk bertanya kepada kedua narasumber yang dihadirkan. Tim pelaksana MBKM Bina Desa Kuwum sangat berharap melalui seminar ini akan muncul inovasi pemasaran yang sesuai dengan produk yang dihasilkan, inovasi pengembangan kuliner UMKM, serta bergeraknya anak-anak muda dengan semangat berkarya untuk memajukan UMKM khususnya di Desa Kuwum. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3300-Tim-MBKM-Bina-Desa-Mahasiswa-FH-UNUD-Selenggarakan-Seminar-Kewirausahaan-di-Desa-Kuwum.html


TAGS :

Komentar