Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

CLC FH Unud Gelar Diskusi “Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi”

CLC FH Unud Gelar Diskusi “Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi”, Sabtu (7/10/2023).

Denpasar, PorosBali.com-  Telah berlangsung kegiatan diskusi santai Criminal Law Community (CLC) FH Unud pada Sabtu (7/10/ 2023) bertempat di Kampus Unud Sudirman. Diskusi santai CLC 2023, berfokus pada isu kekerasan seksual. Diskusi santai pada periode kepengurusan tahun ini mengangkat tema “Kenali, Cegah, dan Laporkan: Upaya Mewujudkan Perguruan Tinggi Sebagai Ruang Aman dari Pelaku Kekerasan Seksual”.

Diskusi Santai CLC ini mengundang 2 pembicara, yakni Ketua Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Unud sekaligus dosen pada Lab/Bagian Hukum Pidana I Gusti Agung Ayu Dike Widhiyaastuti, SH, MH dan I Gusti Ngurah Nyoman Krisnadi Yudiantara, SH, MH yang juga dosen pada bagian yang sama di FH Unud. Diskusi ini dibuka oleh Ketua CLC Ida Ayu Komang Reika Anggraini dikemas melalui beberapa sesi yakni pemaparan materi, dilanjutkan dengan diskusi, dan diakhiri dengan games.

Tujuan diskusi santai mengajak seluruh sivitas akademika dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan isu kekerasan seksual yang acapkali beredar di masyarakat, khususnya dalam perguruan tinggi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita bersama bahwa isu terkait kekerasan seksual hingga saat ini masih menjadi salah satu isu krusial yang harus segera dicegah dan ditangani. Melalui kegiatan ini juga, diharapkan dapat membantu dalam peningkatan pemahaman dan kesadaran mengenai pentingnya menjamin perguruan tinggi menjadi ruang aman bagi seluruh sivitas akademika dalam hal memberantas pelaku kekerasan seksual. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3761-CLC-FH-UNUD-Selenggarakan-Diskusi-Kekerasan-Seksual-di-Lingkungan-Perguruan-Tinggi.html

 


TAGS :

Komentar