Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bertumbuh Bersama Nawasena Jurnalis Muda, LPM Kertha Aksara FH Unud Gelar Ruang Aksara 2023

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kertha Aksara telah menyelenggarakan kegiatan Ruang Aksara 2023 pada Senin (25/9/2023).

Denpasar, PorosBali.com-  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kertha Aksara telah menyelenggarakan kegiatan Ruang Aksara 2023 pada Senin (25/9/2023) dengan tema “Bertumbuh Bersama Nawasena Jurnalis Muda”. Kegiatan ini merupakan sebuah wadah pengembangan mahasiswa untuk menumbuhkan minat dalam bidang jurnalistik, sehingga menciptakan insan jurnalis muda yang analis, kritis, dan bertanggung jawab. Acara ini didukung oleh Gendo Law Office, BEMO Corner Coffee, BEMO Villa, Skuy Production, MUA by Budi Wiranata dan donatur.

Rangkaian kegiatan Ruang Aksara 2023 dimulai dari pembekalan materi pada tanggal 9 September 2023 yang berkolaborasi dengan Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Denpasar yang diwakilkan oleh I Wayan “Nonik” Widyantara dan I Made Argawa sebagai narasumber. Aksara Talks pada 10 September 2023 dengan empat narasumber yaitu Emanuel Dewata Oja (Ketua Serikat Media Siber Bali), Andrie Yunus, SH (Kepala Divisi Hukum KontraS), Bima Kumara Dwi Atmaja, SH, MH (Dosen Hukum Tata Negara FH Unud), dan I Made Halmadiningrat (Mahasiswa FH Unud). Rangkaian tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Kuta Selatan.

Kemudian, dilanjutkan dengan kompetisi internal yang dilakukan pada 11 sampai 20 September 2023. Rangkaian kegiatan Ruang Aksara 2023 ditutup dengan Malam Puncak Aksara pada Senin (25/9/2023) bertempat di Aula Nusantara, Unud dan dihadiri oleh Wakil Dekan III FH Unud Prof. Dr. I Made Sarjana, SH, MH. Pada acara tersebut terdapat exhibition artikel berita karya peserta Ruang Aksara 2023 dan LPM Kertha Aksara.

Acara  dilanjutkan dengan awarding night berupa pengumuman pemenang kompetisi internal dan penyerahan penghargaan yang dimenangkan oleh kelompok Saroetomo sebagai juara 1, kelompok Warta Indonesia sebagai juara 2, kelompok Soeara Merdeka juara 3, dan kelompok Harian Rakyat sebagai Berita Terfavorit. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3764-Ruang-Aksara-2023-LPM-Kertha-Aksara-Bertumbuh-Bersama-Nawasena-Jurnalis-Muda.html

 


TAGS :

Komentar