Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Antusias! Ribuan Warga Tumpah Ruah Ikuti Jalan Sehat PDI Perjuangan Ranting Desa Peguyangan Kaja

Jalan sehat dibuka oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Jaya Negara yang juga Walikota Denpasar bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Gusti Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan I Gusti Agung Rai Wirajaya. (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun, PDI Perjuangan Ranting Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar menggelar Jalan Sehat bertema “Peguyangan Sehat Denpasar Hebat” pada Minggu 5 November 2023 yang start di pintu masuk wantilan Desa Adat Peguyangan. Jalan sehat ini mendapat sambutan antusias warga. Terbukti hampir 5 (lima) ribu warga antusias mengikuti jalan sehat.

Jalan sehat dibuka oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Jaya Negara yang juga Walikota Denpasar bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Gusti Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan I Gusti Agung Rai Wirajaya.

Pada kesempatan ini hadir pula tokoh perempuan milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M., yang disapa Agung Paramita Dewi (APD) yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Denpasar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Baca juga; Agung Paramita Dewi (APD) Ajak Para Ibu Turunkan Stunting

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Denpasar Utara, Wayan Sutama mengungkapkan jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda  oleh Ranting PDI Perjuangan Peguyangan Kaja, bersama dengan Kelurahan Peguyangan serta turut dihadiri oleh kader dan simpatisan PDI Perjuangan Peguyangan Kangin.

"Kegiatan ini muncul berdasarkan inisiatif dari anak-anak muda sehingga para kader dan simpatisan PDI Perjuangan, khususnya di Kecamatan Denpasar Utara, bisa bertatap muka untuk menyamakan persepsi dan menguatkan rasa menyama braya," terang Sutama yang juga anggota DPRD Kota Denpasar.

Foto bersama usai pelepasan jalan sehat. (Foto/ist)

 

Ia juga sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan jalan sehat tersebut. "Sudah barang tentu tiang dalam hal ini sangat mengapresiasi, mendukung penuh kegiatan ini,” tambah mantan Perbekel Peguyangan Kaja ini.

Rute jalan sehat mengambil start di pintu gerbang Wantilan Desa Adat Peguyangan menuju  Jalan Ahmad Yani, kemudian Jalan Astasura, Jalan Gajah Sura, sebelum akhirnya kembali Jalan Ahmad Yani dan kembali ke wantilan. "Rute yang kita lalui kurang lebih itu 2 kilo. Dadi jalan A Yani, menuju jalan Astasura, menuju Gajah Sura, kembali ke A Yani. Dengan peserta seluruh masyarakat Peguyangan,” jelas Wayan Sutama.

Baca juga: Dinas Kesehatan Kota Denpasar Buka Pos Kesehatan Bagi Petugas di TPA Suwung

Untuk memeriahkan jalan sehat, Sutama mengatakan panitia menyiapkan 80 (delapan puluh) door prize dengan hadiah utama sepeda listrik, sepeda gunung, Kulkas, TV. 

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Jaya Negara yang juga Walikota Denpasar mengapresiasi jalan santai ini. Ia memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ranting PDI P Peguyangan Peguyangan Kaja.

"Ini memang salah satu embrio, sesuatu kegiatan positif yang dilakukan hari ini yang melibatkan hampir 5 ribu masyarakat di Peguyangan,” katanya.

Jaya Negara berharap kehadiran ranting PDI Perjuangan di tengah-tengah masyarakat, apa yang menjadi program partai kedepan bisa disosialisasikan, salah satunya melalui kader-kader PDI Perjuangan, serta juga mensinergikan program-program pemerintah, khususnya di Kota Denpasar.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran ranting, juga dengan masyarakat hadir, apa yang menjadi program partai kedepannya itu bisa juga disosialisasikan, salah satunya melalui kader-kader partai kami, dan juga sinergi dengan program-program pemerintah, khususnya di kota Denpasar,” pungkasnya.

Anak Agung Istri Paramita Dewi mengikuti senam Sicita. (Foto/ist)

 

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar Gusti Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Kota Denpasar. Dikatakannya, selaku Ketua Cabang PDI Perjuangan Kota Denpasar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada ranting PDI Perjuangan Peguyangan Kaja, yang sudah melaksanakan tugas-tugas partai sesuai dengan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk selalu turun ke bawah, mendekatkan diri dengan masyarakat untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Salah satunya adalah melalui event-event nasional, seperti Hari Sumpah Pemuda.

"Terutamanya adalah dalam event-event nasional seperti memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan dengan jalan sehat pada pagi hari ini, sehingga sesuai dengan basis ideologi PDI Perjuangan, begitu menyatu dengan masyarakat kita,” ujarnya.

Ia berharap ranting PDI Perjuangan Peguyangan Kaja ini bisa diketoktularkan dengan masyarakat atau dengan pengurus ranting yang lainnya yang ada di desa-desa di Kota Denpasar.

"Semoga apa yang sudah dilakukan oleh ranting bisa diketoktularkan dengan masyarakat, dengan pengurus ranting yang lainnya yang ada di desa-desa Kota Denpasar ini,” tutupnya.

I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Anak Agung Istri Paramita Dewi berbaur bersama salah satu grup band. (Foto/ist)

 

Kegiatan jalan sehat ini juga dimeriahkan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang diikuti dengan antusiasi oleh para peserta. Tak tanggung-tanggung, I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Anak Agung Istri Paramita Dewi juga turut berbaur bersama warga dalam senam Sicita ini.

Jalan sehat kali ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik oleh sejumlah grup band serta kreativitas anak-anak muda warga Peguyangan. (Pbm7)


TAGS :

Komentar