Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Menanam Tanaman Obat Keluarga Untuk Jadi Ibu Siaga 

Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia Kota Denpasar, Nyonya Sagung Antari Jaya Negara pada acara bincang sehat hari ibu di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar pada Selasa (28/12). 

Denpasar, PorosBali.com- Menamam tanaman obat keluarga (TOGA) dipekarangan rumah merupakan salah satu ciri dari Ibu Siaga. Hal ini disampaikan Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia Kota Denpasar, Nyonya Sagung Antari Jaya Negara pada acara bincang sehat hari ibu di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar pada Selasa (28/12). 

Acara bincang sehat dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan hari ibu. Pada acara tersebut diisi pembicara dari Praktisi Herbal dan Owner Puri Damai, Ida Ayu Rusmarini dan I Wayan Damai. 

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Sagung Antari,  bahwa Tanaman obat sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Tanaman obat sudah sangat akrab bagi keluarga Indonesia bahkan resepnya menjadi andalan dan diwariskan secara turun temurun. 

“Manfaat TOGA yang perlu kita perhatikan adalah ramah lingkungan karena tidak diproduksi di pabrik. Selain ramah lingkungan, TOGA juga ramah dikantong karena bahannya bisa kita tanaman di lingkungan sendiri,” ujarnya 

Lebih lanjut, jika dimanfaatkan dengan baik maka TOGA bisa menjadi sumber pendapatan bagi keluarga karena memiliki nilai ekonomis. 

Sementara itu, Ida Ayu Rusmarini selaku praktisi herbal langsung mempraktekkan pembuatan Smoothie dari TOGA dan lulur untuk membersihkan kulit. 

“TOGA menawarkan kecantikan yang lebih alami dengan biaya lebih terjangkau. Jadi bisa dicoba mulai sekarang menanam TOGA dipekarangan rumahnya,” ujarnya 

Senada dengan hal tersebut, I Wayan Damai menyampaikan sebagai daya tarik pariwisata baru, Pemkot Denpasar bisa menjadikan TOGA yang telah diolah sebagai welcome drink, baik di Pemkot, BUMN dan Hotel di kota Denpasar. (Pbm2)


TAGS :

Komentar