Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polda Bali Kejar Ojol Pelaku Pemerkosa WNA Asal Brazil

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H. (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., merespon cepat perihal viral postingan Facebook Uluwatu Community yang berisi sopir online/ojek online memperkosa turis WNA, Senin (7/8/2023).

Kombes Pol Jansen  menyampaikan diduga telah terjadi kasus pemerkosaan terhadap korban WNA asal Brazil dengan inisial GWL (perempuan 26 tahun) oleh driver online pada hari Senin, 7 Agustus 2023, sekitar pukul 04.00 sd 05.00 Wita dengan TKP di sebuah tanah kosong Jalan Nyangnyang Jimbaran Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Dari hasil penyelidikan diperoleh identitas diduga pelaku inisial WD (laki-laki), pekerjaan ojek online, alamat Bangsalsari Jember Jawa Timur.

Baca juga: Kapolda Bali Pastikan Keamanan IYC 2023 dan BRI Liga 1

Saat ini Polda Bali dan Polresta Denpasar, telah membentuk tim untuk mencari dan menangkap pelaku.

Tim juga telah mendatangi korban dan memintai keterangan untuk melengkapi visum dan mengumpulkan bukti-bukti, serta untuk memberikan rasa aman Kepolisian juga telah memberikan suport dan pendampingan kusus kepada korban.

Adapun kronologis kejadiannya pada hari Senin, 7 Agustus 2023 sekitar pk 04.00 s/d 05.00 Wita, korban GWL memesan Ojek Online (Ojol) dari Puri Kelapa Quest By Bukit Villa dengan tujuan Villa ASRI Jimbaran. 

Selama dalam perjalanan korban diajak ngobrol terus oleh pelaku, sampai korban tidak memperhatian peta route / map perjalanan. 
Sesampainya di sebuah lokasi tanah kosong, pelaku membelokkan kendaraan dan korban langsung disuruh turun. Selanjutnya pelaku memaksa korban dengan membanting korban ke tanah, lalu pelaku mencekik leher dan menutup mulut korban, korban melakukan perlawanan dengan memukul pelaku menggunakan botol minuman mineral.

Selanjutnya korban berusaha untuk lari namun dikejar oleh pelaku dan pelaku kembali membanting tubuh korban ke tanah, hingga akhirnya pelaku memperkosa korba. Setelah itu pelaku kembali mengantar korban pulang ke Vila Asri Jiimbaran.

"Korban merupakan wisatawan asal Brazil yang berlibur ke Bali dan menginap di salah satu vila di daerah Jimbaran," tutup Kabid Humas. (Pbm4)

Sumber: Humas Polda Bali


TAGS :

Komentar